Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Tuesday 6 July 2010

Pengikut Iblis

Iblis, dulunya adalah hamba Allah yang taat jauh sebelum manusia pertama diciptakan. Singkat cerita, sang Iblis menaruh rasa dendam terhadap terciptanya nabi Adam as. Karena kesombongannya itu pula, Iblis pun rela menjadi pembangkang dan bersumpah kepada Allah bahwa dia akan selalu menyesatkan seluruh umat manusia hingga akhir zaman. Kecuali manusia-manusia yang mau beriman dan berfikir.

Salah satu ciri-ciri pengikut iblis adalah tidak punya rasa benci (cuek) terhadap setiap kejahatan dan kedzaliman. Kemaksiatan dianggap sebagai perbuatan yang sudah biasa dan menjadi topik berita sehari-hari. Iblis akan selalu membuat kita meremehkan segala perbuatan dosa sehingga banyak manusia yang bangga dan malah senang terhadap orang yang bermaksiat terhadap Allah.

Ciri lainnya adalah rasa mencintai dunia dan takut mati. Iblis memang lihai menanamkan perasaan tersebut pada setiap hati manusia. Lihatlah gemerlapnya dunia, harta berlimpah, kedudukan basah, banyak manusia yang berambisi dan menjadi silau karenanya. Sesama saudara pun rela saling jegal menjegal, yang penting kepuasan duniawi tercapai.

Dan ciri paling banyak yang dipegang manusia adalah sifat sombong serta tidak mau mendengar kebaikan. Apalah artinya manusia di muka bumi ini, terlahir tanpa membawa apa-apa dan mati pun tidak membawa apa-apa. Lalu apa yang harus disombongkan? Coba deh tahan nafas tidak menghirup oksigen barang 5 menit saja, atau coba bakar ujung jari kita dengan korek api, apakah kebal dan tahan?

Sekedar renungan untuk bersama…

* Bangga dengan kecantikan atau ketampanan, padahal akhirnya nanti akan kembali menjadi tulang,

* Bangga dengan pakaian berdasi, padahal pakaian yang terakhir nanti adalah kain kafan,

* Bangga dengan kendaraan yang mewah, padahal kendaraan yang terakhir nanti adalah mobil jenazah,

* Bangga dengan tempat tidur yang empuk, padahal tempat tidur yang terakhir nanti adalah tanah,

* Bangga dengan rumah yang megah, padahal rumah yang terakhir nanti adalah kuburan,

* Bangga dengan titel yang tinggi, padahal titel yang terakhir nanti adalah ALMARHUM…

* Bangga terhadap ilmu yang dimiliki,sihinggah menganggap rendah orang lain,merasa dia yang paling benar,yang lain slah,sesat.

Yuk, kita berdo’a agar dijauhkan dari sifat-sifat Iblis tersebut.

Oleh: Ki Ageng Raden Sahid

No comments:

Post a Comment