Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Thursday 22 July 2010

Berdo'alah...

Bismillahirrahmanirrahim.....


Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman :

"Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku,maka ( jawablah ) bahwasanya Aku adalah dekat.Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a apabila ia memohon kepada-Ku,maka hendaklah mereka memenuhi (Segala perintahKu ) dan hendaklah mereka beriman kepadaKu,agar mereka selalu berada dalam kebenaran." ( Al-Baqarah ; 186 )

"Atau siapakah yang memperkenankan ( do'a ) orang yang dalam kesusahan apabila ia berdoa kepadaNya... " ( An-Naml : 62 )

" Berdo'alah kepadaKu,nescaya akan Kuperkenankan bagimu...." ( Ghafir :60 )


Allah swt berfirman dalam hadis Qudsi :

" Sungguh aneh engkau wahai anak Adam,Aku yang menciptakanmu tetapi orang lain yang kamu sembah,Aku yang memberimu rizki tetapi orang lain yang engkau syukuri,Aku menampakkan cinta kepadamu dengan berbagai ni'mat sedang Aku tidak memerlukanmu tetapi engkau justru menampakan benci kepadaKu dengan berbagai maksiat sedang engkau amat memerlukanKu,segala kebaikanKu turun kepadamu tetapi keburukanmu naik kepadaKu." ( Ad-Dailami dari Ali bin Abi thalib,lihat Kanz Al-'Ummal,no 433174 dan faidh Al-Qadir,juzu' 9 hal 494 )

" Wahai anak Adam! Sesungguhnya selagi kamu berdoa kepadaKu dan menharap kepadaKu.Aku akan mengampuni dosa dan kesalahanmu dan aku tidak peduli dengannya.Wahai anak Adam!Seandainya dosa-dosamu sampai kelangit ,kemudian kamu meminta ampun kepadaKu nescaya Aku akan mengampunimu dan aku tidak peduli dengannya.Wahai anak Adam!Apabila engkau menjumpaiKu (meninggal dunia ) dengan setumpuk kesalahan,sedang kamu menjumpaiKu dalam keadaan kamu tidak menyekutukanKu dengan sesuatu apapun,nescaya Aku akan menjumpaimu dengan setumpuk ampunan yang serupa dengannya." (Ahmad,no20961;Ad-darimi no.2788 dari Abi Dzar dan At-Tirmidzi,no.3540 dari Anas bin Malik,lihat Al-Misykat,no.2336 )


-Jagalah Allah..Allah menjagamu,Dr Aidh bin Abdullah Al-Qarni..Penerbit Al-hidayah

semoga bermanfaat..

Sumber: Catatan Adie Ajah Deh
http://www.facebook.com/notes/adie-ajah-deh/berdoalah/417498096161

No comments:

Post a Comment