Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Monday 19 July 2010

Khusyuk Dalam Shalat...

Bismillahirrahmanirrahim....

Pada suatu hari, ada seorang sahabat datang kepada nabi SAW, seraya mengadu,
" Ya Nabi, saya tidak pernah dapat khusyuk sepenuhnya dalam shalat.
Seringkali, aku teringat segala urusan kehidupannu."

Nabi SAW, menjawab, Tidak ada orang yang dapat khusyuk sepenuhnya dalam shalat
dari awal hingga akhir."

Tiba-tiba Ali bin Abi Thalib menyanggah, " Saya bisa, ya Rasulullah !"
" Betul ?" Tanya Nabi. " Betul" jawab Ali dengan yakin.


Jika engkau dapat khusyuk dengan sempurna dari awal hingga akhir dalam shalatmu,
aku hadiahkan surban terbaikku untukmu," sabda Nabi.

Ali pun melakukan shalat sunnah dua rakaat. Setelah selesai, ia ditanya oleh Nabi,
" Bagaimana ? Bisa khusyuk dengan sempurna ?"

Ali dengan muka murung menjawab, " Rakaat pertama dan kedua, saya khusyuk sekali
hingga duduk tasyahud akhir.
Ketika mendekati salam, hati saya berubah, teringat akan janjimu. Jadi,rusaklah khusyuk
saya."

"Demikianlah dengan yang lain, khusyuk itu diukur oleh Allah sebatas kemampuan manusia.
Yang penting, dalam ibadah hendaknya kita mampu seakan-akan melihat Allah.
Akan tetapi,jika tidak mampu,asalkan kita ingat bahwa Allah melihat kita,itu sudah memadai,"
sabda Nabjavascript:void(0)i SAW.

Wassalam :

Sumber: http://www.facebook.com/note.php?note_id=139207339442585&ref=notif¬if_t=note_tag

No comments:

Post a Comment