Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Thursday, 15 July 2010

ANGGOTA TUBUH SELALU BERKATA KEPADA LIDAH

SETIAP PAGI ANGGOTA TUBUH SELALU BERKATA KEPADA LIDAH.. ] RAsulullah Shallaluhu 'alahi wa Sallam bersabda : Setiap pagi datang, maka semua anggota tubuh manusia akan berkata pada lidahnya: " WAHAI LIDAH... JAGALAH DIRI KAMI DARI API NERAKA " [ HR. MUSLIM ]..Dari Abu Hurairah rodhiallohu ‘anhu dia berkata: Rasulullah sholallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Setiap ruas tulang manusia harus disedekahi setiap hari selagi matahari masih terbit. Mendamaikan dua orang (yang berselisih) adalah sedekah, menolong orang hingga ia dapat naik kendaraan atau mengangkatkan barang bawaan ke atas kendaraannya ...merupakan sedekah, KATA-kata yang BAIKadalah SEDEKAH setiap langkah kaki yang engkau ayunkan menuju ke masjid adalah sedekah dan menyingkirkan aral (rintangan, ranting, paku, kayu, atau sesuatu yang mengganggu) dari jalan juga merupakan sedekah.” (HR. Bukhari dan Muslim)...... [ Alhamdulillah, ALLAH masih mengembalikan Roh ini pd JAsad kita; SADARILAH... JANGAN SAMPAI TERLAMBAT; Sudahkah kita mempergunakan nikmat & karunia yang Allah berikan kepada kita untuk MENCARI RIDHONYA...] mau dibawa kemana wajah yg tampan & cantik,Harta yg melimpah, kl nantinya hanya beberapa helai kain kafan yg ki...ta bawa kekubur. MERENUNGLAH PAGI INI WAHAI SAHABAT.. SEBLUM LANGKAH INI MEMULAI AKTIVITAS HARIANNYA.....“Sesungguhnya Allah tidaklah melihat kepada rupa ataupun harta yang kalian miliki. Akan tetapi Allah melihat hati dan amal kalian.” (HR. Muslim).
.....
Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): "Bukankah Aku ini Tuhanmu?" Mereka menjawab: "Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi". (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)",
atau agar kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya orang-orang tua kami telah mempersekutukan Tuhan sejak dahulu, sedang kami ini adalah anak-anak keturunan yang (datang) sesudah mereka. Maka apakah Engkau akan membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang sesat dahulu?"
Dan demikianlah Kami menjelaskan ayat-ayat itu, agar mereka kembali (kepada kebenaran).(QS al 'Araaf : 172-173)

Oleh: Ahmad Tukiran Maulana Da'i Keliling

No comments:

Post a Comment