Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Saturday 8 May 2010

Nasehat untuk saudariku

Carilah calon pendamping hidup yang sholih




Saudariku…
Tak terasa usiamu kini menginjak dewasa. Engkau kini bukan seorang anak remaja lagi. Engkau kini saatnya terbang ke langit yang tinggi, namun sayang sayapmu cuma satu. Engkau membutuhkan satu sayap lagi untuk menggapai syurga di langit. Ya, engkau sudah saatnya membutuhkan pendamping hidup yang bisa membimbingmu menggapai taman syurga Alloh SWT.

Saudariku…
Engkau kini waktunya menyempurnakan agamamu dengan jalan yang disyariatkan islam, yaitu menikah. Carilah calon pendamping hidup yang sholih yang mampu membimbingmu dan anak-anakmu di jalan Alloh. InsyaAlloh dari benih yang sholih/ sholihah akan melahirkan keturunan yang sholih/ sholihah pula.
Jangan percaya dengan rayuan gombal laki-laki. Jangan percaya dengan rayuan SMS laki-laki. Katakanlah kepada laki-laki,” Kalau kamu memang laki-laki jantan, datangilah kedua orang tuaku. Katakanlah kepada beliau bahwa kamu ingin melamarku. Jangan merayuku dengan SMS gombalmu!”

Hati-hatilah dengan setan HP saudariku. Rupa-rupanya setan sangat biadab dengan memanfaatkan setan HP untuk menjerumuskanmu ke dalam pelukan gombal laki-laki. Bersabarlah, tingkatkanlah kedekatanmu kepada Alloh, pacarilah Alloh, insyaAlloh wanita sholihah akan dipertemukan dengan suami sholih (tentunya engkau juga harus berusaha menjemput bola, jangan sekedar berdoa tok)

Saudariku…
Alhamdulillah engkau kini sudah mendapatkan pendamping hidup, pujaan hati, belahan jiwa yang sholih. Engkau kini sudah harus bisa memposisikan diri menjadi seorang istri sekaligus ibu baginya. Jadilah engkau ibu yang bisa dijadikan tempat menyandarkan masalah, tempat curhat berbagi suka dan duka. Jadilah pendengar yang baik ketika suami mendapat masalah, jangan menyela pembicaraanya, cukuplah sekedar menjadi pendengar yang baik meski tidak dapat ikut memberi solusi akan membuat amarah / masalah suamimu terlampiaskan. Jangan suka ‘ngrasani’ orang lain lebih-lebih membuka aib suami. Janganlah keluar rumah kecuali untuk urusan yang sangat penting, karena fitrah wanita adalah pendidik bagi anak-anaknya (bukan pencari nafkah).

Saudariku…
Jadilah istri yang sholihah. Istri yang menyejukkan hati suaminya, yang mampu menjaga harta, harga diri dan kehormatan ketika ditinggalkan suaminya, yang enak dipandang karena selalu memelihara kebersihan badannya. Jadilah istri yang penurut, karena tidak ada kepuasan bagi seorang laki-laki kecuali istri yang penurut (selama suaminya tidak menyuruh maksiat). Belilah syurga dengan keridhoan suamimu.

Saudariku…
Pertahankanlah kapal rumah tanggamu dari gelombang aral melintang yang siap menghadang. Jagalah agar tetap utuh sampai kake-kakek/ nenek-nenek. Na’udzubillah kalau berakhir dengan perceraian karena merupakan perkara halal yang sangat dibenci Alloh SWT.
Sesulit apapun masalah yang dihadapi, seberat apapun masalah yang menimpa rumah tanggamu musyawarahkanlah baik-baik dengan pasanganmu. Salinglah menguatkan pasangan masing-masing. Berilah semangat, tanggunglah suka-duka bersama. Cintailah suamimu saudariku.

Saudariku…
Didiklah anak-anakmu dengan tutur kata yang halus dan lemah lembut. Karena nasehat dengan tutur kata yang halus lebih masuk ke hati daripada tutur kata yang kasar, mengomel-ngomel apalagi sampai membentak-bentak/ memukul.

Jadilah ibu yang penyabar dalam mendidik putra-putrinya. Yakinlah, engkau akan memetik hasilnya kelak di alam kubur. Tidak ada yang diharapkan orang tua yang sudah meninggal kecuali doa anak-anaknya yang sholih/ sholihah hasil didikannya semasa hidup.

Yang terakhir…

Tingkatkanlah ketakwaan keluargamu. Lakukanlah sholat tahajud bersama, ajaklah ke majlis-majlis ilmu, kunjungilah orang tuamu, sediakan kotak amal di rumahmu dan ajarilah anakmu bersedekah setiap hari, ajarilah ilmu agama, pilihlah acara tontonan TV yang bermanfaat, bersikap ramahlah kepada tetangga.

Semoga dengan iman dan amal sholih masing-masing, kita semua bisa dipertemukan kembali dengan suami kita, istri kita, anak-anak kita, orang tua kita kelak bersama Rasululloh SAW beserta keluarga beliau di taman syurga firdaus Alloh ‘Azza wa Jalla.

Amiin ya robbal ‘alamiin..

(bejoman.blog.com)

Sumber: http://www.facebook.com/notes/al-ukhuwah-wal-ishlah/nasehat-untuk-saudariku/117356714965224

No comments:

Post a Comment