Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Tuesday 25 May 2010

19 KEUTAMAAN MENGENAI WANITA

1. Doa perempuan lebih makbul dari lelaki karena sifat penyayangnya yang lebih kuat dari lelaki.

Ketika ditanya kepada Rasulullah s.a.w. akan hal tersebut, jawab beliau saw, "Ibu lebih penyayang dari bapa dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia".

2. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah s.w.t. mencatatkan baginya setiap hari dengan 1,000 kebajikan dan menghapuskan darinya 1,000 kejahatan

3. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah swt mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad di jalan Allah swt

4. Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.

5. Apabila telah lahir anak lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap tegukan dari susunya diberi satu kebajikan.

6. Apabila semalaman ibu tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah swt memberinya pahala seperti memerdekakan 70 hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah swt
Ummi
Ummi yaa lahnan a'syaqohu

wanasyidan dauman ansyuduhu

Fikulli makanin adzkuruhu

wa-azhollu azhollu uroddiduhu

Ummi yaa ruuhi wa-hayati

yaa bahjata nafsi wamunaati

Unsi filhadhiri wal-ati ...

Allohu ta'aala aushoni

fissirri walau fil i'laani

Bilbirri laki wal-ihsaani ...

Ismuki manquusyun fi Qolbi

Hubbuki yahdini fi darbi

wadu'a-i yahfazhuki robbiy ...

7. Barangsiapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama orang yang sentiasa menangis karena takut Allah swt dan orang yang takutkan Allah swt, akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.

8. Barangsiapa membawa hadiah, (barang makanan dari pasar ke rumah lalu diberikan kepada keluarganya, maka pahalanya seperti bersedekah). Hendaklah mendahulukan anak perempuan dari anak lelaki. Maka barangsiapa yang menyenangkan anak perempuan seolah-olah dia memerdekakan anak Nabi Ismail.

9. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah swt memasukkan dia ke dalam syurga lebih dahulu dari suaminya (10,000 tahun).

10. Perempuan apabila sembahyang lima waktu, puasa bulan Ramadhan, memelihara kehormatannya serta taat akan suaminya, masuklah dia dari pintu surga mana saja yang diinginkan.

11. Wanita yang solehah (baik) itu lebih baik dari 1,000 pria yang saleh.

12. Aisyah berkata, "Aku bertanya kepada Rasulullah saw, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita? Jawab Rasulullah saw," Suaminya "." Siapa pula berhak terhadap lelaki? "Jawab Rasulullah saw," Ibunya ".

13. Apabila memanggil akan engkau dua orang ibubapamu, maka jawablah panggilan ibumu dahulu.

14. Wanita yang taat akan suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan semua beristighfar baginya selama mana dia taat kepada suaminya serta menjaga salat dan puasanya.

15. Wanita yang taat melayani suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah dari mana-mana pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.

16. Surga itu di bawah telapak kaki ibu.

17. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Nabi saw) di dalam surga.

18. Barangsiapa memiliki tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta bertanggung jawab, maka baginya surga.

19. Dari Aisyah r.a. "Barangsiapa yang diuji dengan sesuatu dari anak-anak perempuan lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka."


Sumber: http://www.facebook.com/notes/qasman-alfaridzi/19-keutamaan-mengenai-wanita/393188481323

No comments:

Post a Comment