Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Saturday 29 May 2010

*BAHAGIA DENGAN 5 AT*

Semua orang pasti menginginkan dan memburu kebahagiaan.Tapi cara setiap orang dlm mencari kebahagiaan tidak sama.Bagi yg berfikir ia dpt bahagia dgn hartanya,ia akan berlomba2 untuk menumpuk hartanya tak perduli bagaimanapun caranya.Lihatlah QORUN bagaimana ia binasa krn mendewakan hartanya tanpa KEIMANAN...?
Harta adlh nikmat yg hrs disyukuri,hiasan hidup yg hrs diantisipasi,amanah yg hrs dipertanggungjawabkan,cobaan yg harus diwaspadai,dan harta adlah bekal ibadah...

Bagi yg berfikir kekuasaan,pangkat jabatan bisa membuat hidupnya bahagia mereka akan berlomba2 merebut kekuasaan bagaimanapun caranya.entah itu halal atau tidak.Karena mereka haus ingin dihormati dan disegani.Bahkan aksi sogok,suap dgn uang ratusan juta mereka lakukan demi kekuasaan yg mereka rebutkan.tapi betulkah kekuasaan itu akan membuat kebahagiaan yg abadi..?
Lihatlah FIR'AUN bagaimana ia binasa krn mendewakan kekuasaanya tanpa KEIMANAN...?
KEKUASAAN adalah amanah yg harus dipertanggung jawabkan...

Bagaimanapun hanya keimanan,ketakwaanlah,ridho,ikhlas, syukur yg tertanam dlm hati kita akan membuati kita bahagia dan tentram..aamiin

Beberapa waktu yg lalu ketika saya mengikuti tadhabur alam ke pantai Tuenmun bersama Halaqoh bimbingan Bp H.Abdul Muhaimin Karim.ada sedikit ilmu yg saya petik bagaiman meraih kebahagiaan.

BAHAGIA DENGAN 5 AT..

Hidup adalah perjuangan.Perjuangan sgt identik dgn pengorbanan.Pengorbanan sgt identik dgn kesulitan,kesusahan dan ketidaknyamanan.Manusia yg hidup pasti akan dihadapkan dgn beragam ujian.

Allah berfirman:"Barang siapa yg bertaqwa kpd Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar.Dan memberinya rizki dari arah yg tdk disangka-sangkanya.Dan barang siapa yg bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan keperluanya..."(Ath-Thalaq:2-3)

Ayat diatas menjelaskan bahwa untuk mendapatkan hidup mudah dan bahagia syaratnya ada satu yaitu TAQWA.

Untuk mendapatkan pangkat taqwa seseorang hrus menjalankan 5 AT berikut:

1.Tekad yg sgt ku-AT untuk meraih ridho Allah.Jadikan Allah sbg tujuan tertinggi hidup kita.INNA SHOLATI WANUSUKI WAMAHYAYA WA MAMATI LILLAHI ROBBIL 'ALAMIIN.

2.Perbanyak tob-AT.Sungguh Allah teramat gembira melihat hamba-hamba-Nya bertobat.Menurut nabi,kegembiraan Allah melebihi kegembiraan seorang musafir yg menemukan kembali unta serta seluruh pembekalanya yg sempat hilang.Perbanyak tobat,istighfar,tangisi dosa2 yg pernah dilakukan dan tanamkan dalam hati kebencian untuk melakukan dosa serupa.

3.Jauhi maksi-AT.maksiat adalh penghalang tebal untuk mendapatkan pertolongan Allah.Maksiat akan terjadi bila ada niat dan kesempatan.Kendalikan dari lintasa-lintasan buruk.Tutup sekecil apapun peluang berbuat maksiat.Kendalikan mata,telinga dan lisan dari yg duharamkan.Jaga pergaulan.Selektif memilih kawan dan bacaan.

4.Perkuat ta-AT.Setelah membersihkan diri dgn taubat,menjaganya dari maksiat,maka perindahlah ia dgn taat.Maka pastikan progam berikut dilakukan setiap hari:

1. ACM= AKU CINTA MASJID
2.ACQ= AKU CINTA QUR'AN
3.ACT= AKU CINTA TAHAJJUD
4.ACS= AKU CINTA SEDEKAH

5.Tebatkan manfa-AT.Lakukan kebaikan sebanyak mungkin.Karena kebaikan adalah tabungan.Semakin banyak kita menolong orang semakin banyak pula kekayaan kita disisi Allah.Jika belum bisa melakukan itu,maka lakukanlah dgn menolong hal2 kecil misalnya memungut sampah dijalan yg menghadang langkah kita,mengongkosi orang,dan sebagainya.Jadikan pedoman tiada hari tanpa kebaikan,maka akan disayangi Allah subhanahu wata'ala.dan kita pun akan merasakan efeknya yaitu kebahagiaan...insyaAllah...Aamiin..
Ihdinassirotol mustaqiim...aamiin

Wallahu A'lam bisahawaab..
Barakallahu Fikum...

Sumber: http://www.facebook.com/notes/nurhayati-sobo-inung/meraih-kebahagiaanbahagia-dengan-5-at/123094637723872

No comments:

Post a Comment