Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Monday 24 May 2010

Allah ta’ala menciptakan kita bukan dengan kesia-siaan dan main-main saja

Allah ta’ala menciptakan kita bukan dengan kesia-siaan dan main-main saja namun dengan suatu tujuan agung sebagaimana Allah berfirman:

وَمَاخَلَقْتُ الْجِنَّ وَاْلإِنسَ إِلاَّلِيَعْبُدُونِ

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz Dzariat: 56)

Berkata Ibnu Katsir rahimahullah: “Sesungguhnya Aku ciptakan mereka untuk Aku perintah mereka beribadah kepadaku , tidak karena Aku membutuhkan mereka.” (Tafsir Ibnu Katsir).

Dan tidaklah kita bisa mengetahui cara beribadah kecuali dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka sebagai wujud rahmat Allah terhadap makhluk-Nya, diutuslah seorang utusan Allah untuk menyampaikan risalah ini, sehingga manusia tahu cara beribadah kepada Penciptanya.

لَقَدْ مَنَّ اللهُ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ إِذْ بَعَثَ فِيهِمْ رَسُولاً مِّنْ أَنفُسِهِمْ يَتْلُوا عَلَيْهِمْ ءَايَاتِهِ وَيُزَكِّيهِمْ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَإِن كَانُوا مِن قَبْلُ لَّفِي ضَلاَلٍ مُّبِينٍ

“Sungguh Allah telah memberi karunia kepada orang-orang yang beriman ketika Allah mengutus di antara mereka seorang rosul dari golongan mereka sendiri, yang membacakan kepada mereka ayat-ayat Allah, membersihkan mereka, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab dan Al Hikmah. Dan sesungguhnya sebelum itu, mereka adalah benar-benar dalam kesesatan yang nyata.” (QS Ali Imron: 164)

Sumber: http://www.facebook.com/notes/pelukis-senyum-di-hatimu/allah-taala-menciptakan-kita-bukan-dengan-kesia-siaan-dan-main-main-saja/10150187166135545

No comments:

Post a Comment