Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Monday 3 May 2010

** JALANI HARI INI....**

Mereka mengira tidak ada keburukan setelah kebaikan dan mereka mengira keburukan itu hanya sekilas

Orang-orang yang berbahagia hidupnya berkata:
“hari yang indah adalah disaat kita dapat menguasai dunia kita, bukan sebaliknya, dunia yang menguasai kita.

Yaitu, pada hari yang kita mampu mengontrol nafsu dan syahwat kita sehingga kita tidak patuh pada keinginannya”.

Aku punya kenangan tersendiri: “Diantara hari-hari yang tak mungkin kulupakan adalah pada waktu aku dapat terbebas dari perasaan ragu-ragu bahwa apakah aku mampu atau tidak untuk melakukan suatu pekerjaan.

Hari itu terasa sangat indah. Keindahan hari itu terletak pada saat aku merasa was-was antara suatu pekerjaan yang akan mendapat pujian banyak orang dan pekerjaan yang tidak akan diketahui oleh siapapun.

Namun, kuputuskan untuk menepis semua keinginanku untuk mendapat pujian itu, aku memilih pekerjaan yang tidak mendapat ucapan selamat dari siapapun. Bahkan tidak seorangpun yang mendengarnya.

Keindahan hari itu adalah ketika aku harus memutuskan apakah ingin kantongku penuh berisi uang namun batinku kosong dan jauh dari kemuliaan, namun aku lebih memilih tanganku yang hampa tetapi hatiku berisi kemuliaan.

Hari-hari itu terasa amat indah. Yang kurasakan paling indah justru saat aku hanya mendapat sedikit bagian, namun aku menjadi tahu bagaimana kemampuanku untuk berbuat. Sehingga dengan izin Allah itu pun terasa banyak”.

Berbahagialah dengan apa yang telah engkau peroleh. Bersikap ridhalah atas apa yang Allah karuniakan kepadamu. Berhentilah berkhayal dengan sesuatu yang tidak sesuai dengan usaha dan kemampuanmu.


Dr.’Aidh Abdullah Al Qarni

Sumber: http://www.facebook.com/notes/al-ukhuwah-wal-ishlah/-jalani-hari-ini/115502328483996

No comments:

Post a Comment