Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Monday 10 May 2010

7 Resep Hidup Bahagia.

assalamu'alaykum teman..

hidup bahagia tentunya menjadi impian dan keinginan bagi setiap orang.. Bukan hanya bahagia karena harta yg melimpah,, juga bukan karena fisik yang cantik atau ganteng.. karena tu semua hanya nikmat semu yang sementara.. Bahagia adalah ketika kita bisa menerima stiap keputusan hidup dariNYA ,, mnyikapinya dg kelapangan hati,, kejernihan fikiran dan kemanisan iman yang berjujung pada perasaan ridha akan setiap yang Ia anugrahkan.. tapi itu menurut saya lho,, klo mnurut kalian apa??

to the point,, ada 7 resep bahagia dlm mnempuh hidup yg cuma sekali ini :

the first...
Qolbun Syakirun ( Hati yang selalu bersyukur )
>> ketika kita bisa mensyukurui setiap apa yang Allah berikan pada kita, disitulah hati kita akan merasa bahagia,, kita ridha padanya dan tentunya membuat hari kita senantiasa dlm persangkaan baik padaNYA.. syukurilah apa yang ada karena hidup adalah anugrah.. setiap kebaikan dan musiubah yang ada merupakan ujian.. ujian untuk lebih meningkatkan KUALITAS DIRI kita..

Second..
Al azwajusshalihah (Pasangan hidup yang shalihah)
hm... siapa yang nggak ngerasa bahagia klo memiliki pasangan yang shalih?? yang setiap waktu mengingatkan kita pada kebaikan.. pada kehiduapan yang lebih hakiki.. subhanallah,, maha suci Allah yang mciptakan manusia berpasang2an.. so,, get married buat yang udah siap!!
hhee,, ^.^

Third
Auladon Abror (Anak yang Berbakti)
Rasul pernah bersabda ada 3 amalan yang gak akan putus sampe kita ke liang lahat,, yaitu shadaqah yang bermanfaat, ilmu yang berguna dan do'a anak yang shalih.. insy allah ,, dengan memiliki anak yang berbakti akan mngatarkan kita pada kebahagiaan yang lebih hakiki.. so,, gmn cara'y memiliki anak yg berbakti?? ya, menikah dulu dengan pasangan yang shalih.. lalu bgmn klo mw mnikah dg pasangan yg shalih?? ya shalihkan diri dulu.. okok,, smangat ya untuk para ummad untuk mcetak generasi yang shalih!!

Fouth
Albi'atusholiah (lingkungan yang kondusif untuk keimanan)
ada hadits juga yg mengatkan klo kita berteman dg penjual minyak wangi maka kita akan kecipratan wanginya,, n klo kita berteman dg tukang besi maka kita akan kcipratan panas besi'y.. bahkan Rasul pernah bilang klo agama seseorang ditentukan oleh temnnya.. so,, pilih teman yang baik utnuk kamu y .. agar kamu bahagia.. seperti aku... :-)

Fifth
Almalul halal (harta yang halal)
setiap yang kita makan kelak akan dipertanggungjawabkan .. biak didunia ataupun diakhirat,, hidup yang bahagia adlh ketika ap yg kita masukkan ke dalam fisik kita merupakan hal yang halal.. baik halal secara fisik dan halal cara mendapatkannnya :-)

Sixth
Tafaquh Fiddien (Semangat untuk memahami Agama)
ini penting, bahkan sangat penting,, kita harus senantiasa mperbaharui keimanan n semangat.. apalagi untuk memahami Agama.. sebab agama adalah tiang dari segala tiang.. tiang mnuju kebahagiaan ^_^

Seventh
Umrun mubarokun (Umur yang bermanfaat)
Demi masa sesungguhnya manusia berada dalam kerugian kecuali yang beriman dan bermal shaleh dan saling mnasihati dlm kebenaran dan kesabaran dg kasih sayang (QS. Al Ashr : 1-3)

umur yang berkah adalah umur yang senantiasa memberikan manfaat untuk orang lain.. dirumah.. disekolah,, dikampus,, jadikanlah sebagai ladang amal penuh manfaat..

^_^ semangat,, senyum bahgian untuk semua orang2 yang ku cintai ^_^
Sungguh, telah banyak anugrah dan kenikmatan yang Ia berikan,,
Maka Nikmat Tuhanmu yg manakah yg kan kau dustakan???!!!

AStaghfirullah,,
mari menjadi insan yg bahagia dan membahagiankan insan lain..
^_^

No comments:

Post a Comment