Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Tuesday 11 May 2010

Surat Untuk Akhwat

buat Saudariku yang dirahmati oleh ALLah...Assalaamu'alaykum warahmatulllaahi wa barakaatuh,,,,

Ukhty yang baik,
Kecantikan adalah anugerah.Senyum manis adalah berkah.Sunguh karunia dari Allah bahwa wanita diciptakan memiliki kecantikan yang sangat mempesona.Dan kecantikan itulah yang akan menjadi jalanya syurga,jika ia mampu membarenginya dg akhlak yang mulia.

Rasulullah menjelaskan bahwa diantara fitrah lelaki adalah menyukai kecantikan wanita.Bahkan 'Aisyah yang merupakan salah seorang shabiyah paling pandai di masa itu,terkenal pula karena kecantikanya.Rasulullah menjulukinya Humaira': Gadis yang pipinya merona merah.

Dan karena kecantikanya itu,wanita dapat mengumpulkan pahala yang sebesar-besarnya dari Allah.Caranya? Bersyukurlah atas nikmat yang Allah berikan itu dan pandailah menjaga diri.Rasulullah mengajarkan cara bersyukur itu dengan membiasakan diri membaca do'a tatkala bercermin: YA ALLAH SEBAGAIMANA ENGKAU TELAH MENGELOKKAN PARASKU,ELOKKAN PULALAH AKHLAKKU"

Ukhty yang dijaga Allah
tak ada yang salah dengan kecantikan,karena seperti kata pepatah kecantikan bukanlah suatu dosa.Tapisungguh itu tidak berarti bahwa setiap wajah yang cantik berhak dijadikan tontonan.Kami kaum pria sangat bersedih karena sekarang ini banyak diantara kawan-kawan ukhty yang gemar memajang wajah cantik mereka di profil facebook,juga di blog-blog yang katanya pribadi,tapi nyatanya dapat di akses oleh siapapun.

Ini adalah satu hal yang sangat marak belakangan ini.Satu hal yang dianggap lumrah,sehingga para gadis berjilbab itu memasang posr-pose mereka di photo-photo yang kian hari kian bertmbah jumlahnya.Seakan nama saja sudah tidak cukup.

Mohon ukhty tanyakan pada mereka.Apa sesungguhnya tujuan mereka memajang photo tersebut di tempa-tempat publik? yakni photo dengan gaya yang menggoda serta senyum yang memikat!!.

jika tujuan berjilbaba itu adalah agar menutupi aurat danterhindar dari pandangan-pandangan jahat,apakah itu pula yang menjadi tujuan mereka saat bergaya didepan kamera dan memamerkanya pada setiap orang?
Jika tujuan berjilbab itu tujuanya adalah mencari Ridho Allah,apakah tujuan memperlihatkan photo-photo itupun adalah Ridho Allah?,Apakah betul Allah akan Ridho pada wanita yang melakukan hal itu?

Ukhty yang baik,
Kami kaum pria sangat bersedih menghadapi fenomena ini.Mengapa? karena mungkin saja diantara gadis-gadis yang photonya tersebar di seantero jagad ini adalah istri atau calon istri kami.Apakah mereka tidak tahu bahea photo mereka tersimpan dalam komputer puluhan,ratusan atau bahkan mungkin jutaan pria lain yang tidak berhak? yang mungkin saja dijadikan sarana oleh pendosa sebagai ajang bermaksiat?.Apakah mereka mengizinkan pria-pria selain suami mereka menyimpan photo-photo tersebut?

ukhty,,,,Kami kaum pria sangat bersedih mendapati semua ini.Mengapa? karena mungkin saja diantara photo yang tersebar luas itu adalah Ibu atau calon Ibu kami,yang seharusnya menunjukkan caranya menjaga diri,bukan menunjukkan hal-hal yang seharusnya di sembunyikan..

kami kaum pria sangat bersedih menyaksikn semua ini.Mengapa? karena mungkin diantara photo-photo yang tersebar luas itu adalah Guru atau calon Guru kami,yang seharusnya mendidik dan mengajarkan Al Qur'an serta Akhlakul karimah kepada kami.

Apakah semua ini akan di biarkan begitu saja tanpa ada penyelesaian? Tanpa ada seorangpun yang berani menegur serta mengingatkanyy,memberitahukan bahwa itu semua adalah sebuah kesalahan? atau harus menunggu tangan-tangan jahat memanfaatkanya untuk merusak harga diri dan aib yang seharusnya di tutp rapat?

Ukhty yang baik,,
Jazakillahi khairan...terima kasih banyk karena Ukhty tetap pandai menjaga diri dari sekecil apapun celah-celah ke-alpaan.Tapi tolong sampaikan pula pada kawan-kawan Ukhty,agar merekapun mengikuti jejak Ukhty dengan menghapus photo-photo mereka dari facebook dan blog-blog mereka.Sampaikanlah pada mereka agar menahan diri dari keinginan menunjukkan eksistensi diri dari pria yang tidak berhak.

Jika mereka ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa mereka cantik,cukuplah tunjukkan pada suami mereka saja atau ortu dan anak-anak mereka saja,karena Allah Maha Tahu segala sesuatu.Jika mereka membutuhkan sanjungan atas kecantikan yang telah dianugerahkan Allah pada mereka,biarlah Allah saja yang yang menyanjungnya dengan balasan berlipat-lipat ganda dihari Akhirat kelak.

Dan jika mereka ingin kecantikan mereka dikagumi,biarkanlah suami mereka saja yang mengagumi,lalu memberikanya sejuta hadiah cinta yang tidak akan pernah ada bandinganya.

Sementara kami,kaum pria yang tidak atau belum berhak atas semua itu,biarlah asyik masyuk tenggelam dalam do'a agar dianugerahi Istri yang Cantik dan Sholehah,Ibu yang baik dan bersahaja,Guru yang taat dan menjaga martabatnya..
Agar Allah mengumpulkan kita kelak di syurga-Nya,meraih Ridho dan ampunan-Nya serta dihindarkan dari azab neraka.

atas perhatian Ukhty,saya ucapkan Jazakillai khairul jaza,,
Wassalaamu'alaykum warahmatullaahi wabarakaatuh,,,,,

http : //rickyfirman.wordpress.com/2009/11/16/wajah-manis-di-profil-facebook/

afwan bukan bermaksud menggurui apalagi menghakimi,,hanya sekedar memberikan peringatan dalam kebaikan...WA TAWAA SHOUBIL HAQQI WA TAWW SHOUBISH SHOBRI.......
jika ada yang tidak berkenan silahkan di REMOVE....UHIBBBUKUM FILLAH YA UKHTY...


FAGHFIRLANA YA ALLAH...

Sumber: http://www.facebook.com/notes/-hazirah-iyyutz-nadhilah-/surat-untuk-akhwat-dibaca-ya/419397616962

No comments:

Post a Comment