Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Tuesday 4 May 2010

Roja'

By: agussyafii

Setiap pagi didepan Rumah Amalia selalu ada pedagang buku keliling. Buku-buku yang dijual seperti Iqra, al-Quran, Buku-Buku Agama, tasbih dan minyak wangi. Istrinya membeli buku 'Majmuk Syarif Kamil.' Saya sempat berbincang dengan penjual buku, dulu beliau punya kios di Pasar Senin karena digusur sekarang memilih berjualan buku keliling.

'Enakan punya kios atau jualan buku keliling begini Pak?' Tanya Saya.

'Kalo enaknya sih, enakan jualan di kios, kalo keliling tidak seberapa Mas. Zaman lagi susah, saya tidak pernah kehilangan harapan. Saya tidak tahu bagaimana membesarkan usaha buku tetapi saya masih punya harapan untuk mendapatkan rizki.' ucap bapak pedagang buku.

Sikap berharap bapak pedagang buku disebut Roja. Roja adalah Sikap berharap kepada Allah atas rahmat dan karuniaNya. Ditengah kehidupan yang kian sulit. Terkadang kita merasa menemui jalan buntu. Satu-satunya yang bisa membuat kita bertahan karena kita memiliki harapan. Dan satu-satunya tempat kita berharap hanyalah kepada Allah semata. Allah Sang Pemilik Rahmat. Sebagaimana Sabda Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Salam.

Dari Abu Hurairah berkata, bahwasanya Nabi Muhammad bersabda, 'Allah membuat rahmat sebanyak seratus bagian, sembilan puluh sembilan bagian diantaranya Dia pegang disisiNya dan satu bagian sisanya Dia turunkan ke bumi. Dari satu bagian itulah seluruh makhluk saling mengasihi. Hingga seekor unta pun mengangkat kakinya dari anaknya karena khawatr akan mengenainya.' (HR. Bukhari & Muslim, Muttaqun Alaih).

Wassalam,
agussyafii
----
Tulisan ini dibuat dalam rangka kampanye program Kegiatan 'Salam Amalia' (SALMA) Hari Ahad, Tanggal 9 Mei 2010 Di Rumah Amalia. Silahkan kirimkan dukungan dan partisipasi anda di http://www.facebook.com/agussyafii2, atau http://agussyafii.blogspot.com/, http://www.twitter.com/agussyafii atau sms di 087 8777 12 431

No comments:

Post a Comment