Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Tuesday, 11 May 2010

Membiasakan Mengucapkan Zikrullah Agar Meninggal Husnul Khatimah

By : Alihozi

Firman Allah,SWT "...orang-orang yg beriman dan hati mereka menjadi tenteram dg mengingat Allah. Ingatlah, hanya dg mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram (A Ra'd : 28)

Ayat tsb di atas merupakan perintah Allah,SWT kepada kita semua yg mengaku beriman kepada Allah,SWT dan hari pembalasan, agar kita selalu berzikir mengingat Allah,SWt dimanapun dan dalam kondisi bagaimanapun supaya kita mendapatkan kebahagiaan hidup dunia dan akhirat, seperti meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah.

Setiap orang memang tidak bisa memastikan dirinya apakah akan mati dalam husnul khatimah atau su'ul khatimah tapi Allah,SWT telah memberikan jalan menuju kematian husnul khatimah tsb, misalnya kalau mau meninggal husnul khatimah haruslah membiasakan lidah dg berzikir mengingat Allah dan tidak membiasakan diri mengucapkan kata-kata kotor, mengumpat, bergunjing, bernyanyi lagu-lagu yg menjauhkan dari mengingat Allah,SWT.

Mengapa demikian ? Karena Orang yg menyukai mengucapkan kata-kata kotor atau bernyanyi / mendengarkan lagu-lagu yg menjauhkan dari mengingat Allah,SWT dan orang tsb belum juga segera bertaubat s/d ajal menjemput, maka syaitan dg mudah menguasainya pada saat-saat akhir hayatnya, sehingga keluarganya yg membimbing hendak mentalqinkannya agar mengucapkan DUA KALIMAH SYAHADAT akan sia - sia karena kata-kata kotor dan lagu-lagu yg tidak Islami tsb telah menguasai fikirannya.

Firman Allah,SWT dalam sura Az-Zukhruf :

36. " Barang siapa yg berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al-Qur'an), Kami adakan baginya syaitan yg menyesatkan , maka syaitan itulah yg menjadi teman yg selalu menyertainya.

37." Dan sesungguhnya syaitan2 itu benar2 menghalangi mereka dari jalan yg benar dan mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk.

38." Sehingga apabila orang2 yg berpaling itu datang kepada Kami (di hari kiamat) dan berkata : " Aduhai, semoga jarak antaraku dg kamu(syaitan) seperti jarak antara timur dan barat, maka syaitan itu adalah sejahat-jahat teman (yg menyertai manusia)

Ya Allah Ya Rabbana Bimbinglah kami kepada yg Engkau Ridhai dari segala perkataan Kami, dari sisa umur kami ini Ya Allah s/d kami meninggal...Amiin Amiin

Wallahua'lam
Salam

http://alihozi77.blogspot.com

Sumber: http://www.facebook.com/note.php?note_id=118521048180047&id=114143095269564

No comments:

Post a Comment