Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Thursday 6 May 2010

Cahaya Tauhid

BY: Al-Syahali Ridho

"Chaya tauhid/iman dan cahaya yakin merupakan tetara hati, sebagaimana kegelapan itu merupakan tentara nafsu. Apabila Allah berkehandak menolong hamba-Nya, niscaya Dia membentangkan hati hamba-Nya dg balatentara cahaya tauhid dan iman, dan Dia putuskan dari padanya tetara kegelaan/nafsu".

cahaya tauhid dan yakin adalah bala tentara yg membantu hati untuk dpt sampai pada yg dimaksud yaitu menghadap kehdirat Allah. tak ubahnya seperti raja yg dibantu bala tentaranya untuk mencapai tujuan mengalahkan musuh

kegelapan syirik adalah bala tentara yg membantu nafsu untuk mencapai tujuan yg dimaksud, yaitu syahwat dan keinginan2 duniawi.

antara hati dan nafsu saling brebt kemenangan. kalau Allah menghendaki kemenangan hati, maka cahaya iman dan yakin melakukan perlawanan terhadap kegelapan syirik. kemenangan hati di dalam mengalahkan nafsu ini menyebabkan orang condong unntuk melakukan amal sholeh. orang ini berarti hatinya telah mendapat petunjuk dg cahaya Allah, shg dia menganggap hina kehidupan duniawi dan cinta kpd kehidupan ukhrawi yg abadi.

sebaliknya jika Allah menghendaki kemenangan nafsu, maka kegelapan syirik melakukan prlawanan terhadap cahaya iman dan yakin. kemenangan nafsu ini menyebabkan orang condong melakukan amal2 yg tercela untuk pemuasan nafsu syahwatnya, meskipun pd akhirnya dia akan memperoleh kepedihan di akhirat. tp karena dia menghendaki kemewahan duniawi, mk hal itu tak diperdulikan.

maka bilamana terjadi perlawanan antara dua balatentara, yaitu hati dan nafsu, maka tdk ada jalan bagi seseorang yg paling baik dan selamat kecuali berlindung kpada Allah dan bertawakal kpd-Nya. dg begini orang dpt menjalankan amal sholeh untuk menuju kpd Allah. dan jadilah nafsu akhirnya terkalahkan.

Sumber: http://www.facebook.com/home.php?#!/?page=2&sk=messages&tid=1325930101066

No comments:

Post a Comment