Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Tuesday, 13 April 2010

Hati - hati Memilih Teman Agar Meninggal Dalam Keadaan Husnul Khatimah

By : Alihozi

Dalam perjalanan hidup ini kadang-kadang kita menyaksikan kebenaran sabda Rasulullah,SAW yaitu :
" Seseorang kamu akan beramal dg amalan ahli syurga, sehingga jarak antaranya dg surga itu hanya sehasta saja, tiba-tiba kitabnya telah mendahuluinya, lalu ia pun beramal dg amalan ahli neraka, maka ia akan masuk ke dalam neraka....", seperti dalam kisah nyata ini yang saya saksikan sendiri :

Ada seorang pemuda santri yang sangat rajin ibadahnya, bagus bacaanya Al-Qur'annya, budi pekertinya baik sehingga banyak orang yg menyukainya. Dalam perjalanan hidup selanjutnya pemuda itu ingin sekali banyak menambah sahabat di lingkungan masyarakat sekitarnya, lalu ia pergi menemui pemuda-pemuda di daerahnya yg sering berkumpul di jalan tertentu dan banyak berbuat maksiat seperti bermain judi, berkelahi, mencuri, meminum-minuman keras dan lainya.

Lama kelamaan pemuda tsb ikut-ikutan berbuat maksiat seperti itu bersama teman-teman barunya tsb dan meninggalkan kegiatan ibadahnya dan budi pekertinya jadi buruk sering mengganggu orang dan orang-orang di lingkungan sekitarnya mulai membenci dan menjauhinya. Pada suatu ketika pemuda itu diketemukan di sawah dalam keadaan tidak bernyawa lagi, pemuda itu dibunuh ketika sedang pesta minum-minuman keras dg teman-temanya.

Na'uzubillah kami berlindung kepada Allah,SWT dari meninggal keadaan seperti itu, Demikiaanlah kisah singkat seorang pemuda yang awalnya rajin ibadahnya , bagus budi pekertinya karena kesalahan memilih teman akhirnya mendapatkan akhir hidup yang Su'ul Khatimah. Saudaraku, mudah-mudahan kisah tsb bisa menjadi pelajaran kepada kita bahwa kita jangan sekali-kali bersahabat selain dg orang-orang yg sholeh atau bertaqwa kepada Allah,SWT, orang-orang yang berilmu dan berzuhud di dunia.

Kita dan keluarga kita jangan sampai memilih sahabat yg suka berbuat maksiat, mengumbar hawa nafsunya , jelek budi pekertinya dan orang-orang yg lalai yg suka membelakangi perintah-perintah Allah,SWT agar ketaqwaan kita kepada Allah,SWT tetap terjaga dan kita mendapatkan akhir hidup yg husnul khatimah.

Rasulullah,SAW bersabda : " Duduk dg orang yg saleh lebih baik dari duduk sendirian dan duduk sendirian lebih baik dari duduk bersama-sama teman yg jahat"

Dan banyak hadist yang menganjurkan agar kita hati-hati dalam memilih teman yaitu persahabatan yg menimbulkan kecintaan kepada Allah,SWT dan karena Allah,SWT telah menyediakan baginya pahala yg besar dan kelebihan-kelebihan yg banyak, yg dipandang tinggi derajat dan kedudukannya dalam agama.

Wallahua'lam
Salam
Al-Faqir

Alihozi http://alihozi77.blogspot.com

No comments:

Post a Comment