Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Wednesday 28 April 2010

Optimislah wahai jiwaku

Wahai jiwaku, optimislah dlm menjalani hidup, walau sejuta kendala menghadang didepanmu, hanya ada dua kondisi yg ditakdirkan oleh Rabbmu.

Engkau hidup untuk berguna kepada sesama, engkau diberi kelebihan untuk berbuat yang terbaik dalam hidupmu.

Kalaupun hidupmu penuh dosa, kemaksiatan, kesia-siaan selalu menemanimu, janganlah berputus asa, Allah memberimu kesempatan tuk bertaubat, menutup segala kesalahan dan kekhilafanmu.

Janganlah engkau mengira kamu tak sanggup tuk menghapus segunung kesalahan, janganlah merasa berat karena kau mengira harus menutup dosa dgn sejuta kebaikan.

Tuhanmu maha pemurah dan pengampun wahai jiwaku, Dia hanya meminta engkau menyadari kesalahanmu dan bertaubat. Itu saja!

Walaupun begitu wahai jiwaku, janganlah kau bersandar hanya dengan kemurahan Tuhanmu, berbuatlah senampumu, lakukan amalmu dulu, setelah itu cukupkanlah bertawakkal kepada Rabbmu.

Wahai jiwaku, nabimu yang ummi telah menuntunmu, mengajarmu tuk beristighfar, baik saat hidupmu dipenuhi oleh amal shalih, karena istighfarmu adalah cerminan rasa syukurmu, maupun saat hidupmu diliputi dosa dan khilaf yg membumbung, karena istighfarmu adalah cerminan penyesalanmu.

Wahai jiwaku camkanlah kalimat berikut ini: Ilahi, anta Rabbi, wa ana abduka (Tuhanku, Engkau Rabbku, dan aku hambaMu) hingga menghunjam kedalam sukmamu, memancarkan ke-tawaddu-anmu, menikam habis rasa sombongmu menutup seluruh pintu riyamu.

Karena seorang hamba taklah patut berbangga atas amal yg sebenarnya itu kehendak Tuannya, karena tak layak seorang hamba mengharap balasan selain yg menjadi haknya

Rabbana, wa ilaikal masiir.
Rabbana, maa khalaqta hadza bathila
Rabbana la tu'akhidzna inna siina aw akhtha'na
Rabbana wala tahmil 'alaina ishran kama hamaltahu alalladzi namin qablina
Rabbana wala tuhammilna mala thaa qatala naabihi
Wa' fuanna
Waghfirlana
Warhamna
anta maulana fanshurna 'alal qaumil kaafirin

Sumber: http://www.facebook.com/note.php?note_id=421421800567&id=104884907517&ref=nf

No comments:

Post a Comment