Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Thursday 29 April 2010

RABB YANG TAK PERNAH DZALIM

Tidakkah engkau berhak untuk bahgia, tenang dan yakin akan janji Allah, jika engkau tahu bahwa diatas langit ada Rabb yang Maha Adil, Hakim Yang Maha Bijak, yang memasukkan seorang wanita ke surga hanya karena menolong seekor anjing dan memasukkan seorang wanita dalam neraka hanya karena menyiksa seekor kucing.?

Wanita pertama adalah wanita pelacur dari Bani Israel. Dia memberi minum memberi minum kepada seekor anjing yang kehausan. Maka Allah pun mengampuni semua dosanya dan memasukkannya kedalam surga. Sebab ia melakukan semua itu dengan penuh ikhlas karena Allah semata.

Seadangkan wanita kedua adalah seorang wanita yang menyekap seekor kucing didalam sebuah kamar tanpa diberi makan dan minum. Kucing itu terpaksa makan serangga yang ada didalam tanah. Oleh karena itu ia dijebloskan kedalam neraka.

Cerita ini memberikan manfaat yang besar dan memberikan kedamaian didalam hati karena engkau akhirnya tahu bahwa Allah tetap membalas sekecil apapun amalan itu.

Dalam shahih Bukhari disebutkan, "Ada 40 budi pekerti. Yang paling tinggi adalah wanita yang memberikan kambing betinanya yang kehausan. Tidaklah seseorang yang mengerjakan salah satu budi pekerti karena mengharap apa yang telah dijanjikan Allah dan memberikan pahala yang akan diterima kecuali Allah akan memasukkannya kedalam syurga."

Allah berfirman, "Barang siapa yang melakukan kebaikan sebesar biji dzarrah pun, niscaya dia akan melihat balasannya. Dan barang siapa yang melakukan kejahatan sebesar biji dzarrah pun, niscaya dia akan melihat balasannya." (Qs. Az-Zalzalah:7-8)

"Sesunnguhnya perbuatan yang baik itu menghapuskan dosa perbuatan-perbuatan yang buruk" (QS. Hud; 114)

Karena itu, tolonglah orang yang mendapat bencana, berinfaklah kepada fakir miskin, tolonglah orang yang terzhalimi, beri makan orang yang lapar, berilah air kepada yang haus, jenguklah orang yang sakit, antarkan jenazah orang yang meninggal, hiburlah orang yang mendapat musibah.

Tuntunlah orang yang buta, tunjukilah orang yang tersesat, hormati tamu yang datang. Jalin silaturrahim dengan tetangga, hormati yang lebih tua, kasihi anak kecil.
Jangan pelit dan kikir, bersedekahlah dengan rezekimu, haluskan tutur budi bahasamu, dan jangan menyakiti hati orang dengan lidahmu.

Nilai-nilai yang indah dari sifat-slfat yang tinggi tersebut akan membawa kebahagiaan dan kedamaian, mengusir kesedihan, kesuntukan dan keresahan yang ada.

Demi Allah, sungguh akhlaq yang indah, jika budi pekerti itu seoranG lelaki, pastilah ia seorang lelaki yang "GAGAH DAN GANTENG, BERBAU WANGI, WAJAHNYA BERSERI, DAN.....EHEMMM MENJADI REBUTAN PARA AKHWAT".............. Apakah itu engkau Akhi Fillah.?

Semoga catatan kecil ini menjadi tausiah dan memberi manfaat.....

Sumber: http://www.facebook.com/notes/herman-husni/rabb-yang-tak-pernah-dzalim/388404071690

No comments:

Post a Comment