Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Tuesday, 22 June 2010

Suara Adzan Yang Mempesona

Suara adzan nan syahdu, yang mengandung kalimat TAUHID mengetuk Hati Aisya, seorang perempuan KATOLIK Honggaria Utara, untuk memeluk agama Islam. Bagaimana lika-liku perjalanan Aisya dalam menapak di Jalan Islam?
^^
NAMAKU AISYA dari Honggaria Utara. Ketertarikanku pada Islam mulai muncul ketika belajar pelajaran Sejarah di sekolah menengah. Saat itu disebutkan bahwa Hongaria pernah menjadi wilayah kekuasaaan Kekhalifaha ISLAM selama 150 Tahun. Rasa tertarikku makin bertambah ketika bertemu dengan beberapa pelajat MSULIM di universitas tempatku belajar. Aku mengambil jurusan Biologi molekul dan beberapa pelajar muslim asing di jurusan itu. Kuamati mereka dan ada hal yang MENGHERANKANKU. Nampak mereka begitu BANGGA dengan KEHORMATAN mereka.

Sedangkan aku beragama KATOLIK bahkan bisa dibilang sangat TAAT tidak merasa begitu. Malah di dalam hatiku selalau ada perasaan PENENTANGAN terhadap agamaku itu. Aku kurang setuju dengan beberapa ajarannya. Seperti misalnya YESUS adalah ANAK Allah dan TRINITAS yang JELAS-JELAS sulit untuk bisa DIPERCAYAI.

************************************************************************************

Kemudian aku mulai berteman dengan beberapa pelajar muslim itu dan sering melakukan aktivitas bersama-sama. Suatu ketika kami sedang makan malam bersama, BERKUMANDANGLAH ADZAN dari SPEAKER computer. Salah seorang temanku beranjak HENDAK mematikannya, akan tetapi kucegah karena aku ingin MENDENGARKANNYA. Suara adzan itu begitu MEMPESONAKU dan MENYENTUH lubuk hatiku yang terdalam. Berikutnya, SELAMA MUSIM PANAS ITU itu, aku SIBUK mendownload program al-Qur’an. AKU TIDAK MENGERTI MENGAPA AKU MELAKUKAN HAL ITU. Aku benar-benar TERTARIK mendengarkan al-Qur’an dan terjemahannya dalam bahasa INGGRIS. Tak hanya itu, aku jadi banyak BERFIKIR tentang ISLAM dan mulai memabaca BUKU-BUKU tentang ISLAM.

************************************************************************************

Setelah DUA BULAN berfikir dan MEMPELAJARINYA [ISLAM], akhirnya AKU MASUK ISLAM [HATI SIAPA YANG TIDAK BERGETAR ATAU MERINDING MENDENGAR HAL INI…..?]. Aku ucapkan dua kalimat syahadat di hadapan kedua temanku. Aku mengucapkan LAA ILAAHA ILLALLA, MUHAMMAD RASUL ALLAH [SUBHANALLAHU…… WAL HAMDULILLAH WA LAA ILAAHA…..ALLAHU AKBAR!!!]. Kemudian tibalah Ramadhan dan dengannyalah aku memtuskan untuk memulai ibadahhku. Alhamdulilah, di hari pertama aku BERHASIL berpuasa. Aku juga mulai SHALAT pada tanggal 4 AGUSTUS. Awalnya benar-benar sulit karena ORANG-ORANG MUSLIM di sekitarku BANYAK yang Ttidak melakukannya, jadi aku TIDAK BISA menanyai mereka secara detil BAGAIMANA melaksanakan salat dan juga IBADAH Islam lainnya. Akhirnya semua itu KUPELAJARI SENDIRI lewat INTERNET.

Di kala periode itu pun, ada seorang temanku yang berkomentar dengan kata-kata yang MENYAKITKAN hatiku. Katanya AKU tidak AKAN pernah BISA MEMAHAMI islam Karena aku tidak dilahirkan dalam kondisi MUSLIM. Dan ketika kukatakan aku INGIN berPUASA, ia bilang PUASA itu tidak hanya SEKEDAR menahan LAPAR. Saat itu aku benar-benar bingung. Aku baru saja menyatakan masuk ISLAM dan KEHAWATIRAN mulai menDERAku, BAGAIMANA jika nanti aku TIDAK AKAN pernah bisa SHALAT dengan BAHASA ARAB? Aku juga TIDAK berjilbab, TIDAK PUNYA SAJADAH untuk SHALAT, dan TIDAK ADA yang membantukku serta BANAYK LAGI KEHAWATIRAN lainnya. TAPI KETIKA AKU NEKAT SHOLAT, justru kekhawatiran itu SIRNA. Aku MERASA Allah subhanahu wa Ta’ala SENANG padaku saat kutulis itu. Kutulis cara-cara SHOLAT dan BACAANNYA di selembar kertas dan ketika praktek shalat kubaca dengan KERAS kemudian rukuk, KUBACA lagi dan seterusnya. Aku yakin aku pasti kelihatan konyol saat itu. Kemudian, setelah aku hafal bacaan shalat dalam bahasa Arab, segala sesuatunya menjadi lebih mudah bagiku.

Kemudian lewat FACEBOOK, aku mendapat banyak teman baru MUSLIM [ALHAMDULILLAH……. Marilah kita cari teman-teman yang bisa membantu kita mengenal islam yang MURNI dari Rasulalloh]. Mereka banyak memberi SUPPORT dan PERHATIAN padaku. Melalui SALAH SEORANG muslim yang kukenal aku bisa memakai HIJAB, mendapatkan sajadah dan bahkan Quran PERTAMAKU [ALHAMDULILLAH LAGI…..] dari yordania via pos karena tidak dijual disini[LIHATLAH KAWAN-KAWAN DI LUAR NEGRI NYARIS SAJA SUSAH APALAGI MEMBACANYA, KENAPA KITA YANG MUDAH DI INDONESIA MASIH MALAS ATAU SEGAN….?].

Dikeluargaku, aku mengalami MASA-MASA yang berat terutama denga Ibuku yang MARAH dan KECEWA dengan KEISLAMANKU. Beliau sering MEMAKIKU bahwa kelak aku akan jadi TERORIS dan PERGI meninggalkannya, bahkan MENINGGALKAN negaraku. Ibuku menaruh semua DAGING BABI pada semua MAKANAN di lemari es dan ketika aku menolak memakannya, beliau kembali marah-marah. Beliau tidak tahan melihatku sholat. Maka akupun sholat di lantai atas dengan pintu tertutup. Beliau juga tidak mau melihatku ketika aku berjilbab sambil berkata. “Aku dulu melahirkanmu untuk jadi seorang Katolik bukannya seorang muslim yang pakai jilbab segala!!”

Meskipun ada masalah besar di antara kamu, aku tidak pernah kasar kepadanya,. Aku berupaya senantiasa BERLEMAH LEMBUT.ALHAMDULILLAH, seiring berlalunya waktu, sikap ibuku melunak dan sekarang Nampak beliau sudah bisa menerima kenyataan aku pindah agama. Aku amat bersyukur. sekarang aku keluar dengna berjilbab dan beliau tidak lagi berkomentar buruk. Sedangkan ayahku, dulu aku pernah berkoar tidak akan pernah mau bertemu dan berbicara lagi dengannya semenjak perceraian kedua orang tuaku. Tetapi sekarang karena ISLAMLAH aku mulai membuka hubungan BAIK dengannya dan dia jadi sering mengunjungi kami setelahnya

***********************************************************************

Yah, hidupku memang penuh cobaan tapi aku justru BERSYUKUR kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Aku sekarang jadi lebih PENYABAR dan punya HARAPAN dengan adanya HARI PEMBALASAN kelak. Maka aku berusaha. Untuk menjadi muslim yang LEBIH BAIK!!! dan akan BELAJAR lebih GIAT!!! Lagi belajar tentang agama baruku ini. Aku mencoba membantu sesama Muslim dengan cara menggalang dana dan mengumpulkan baju-baju bekas layak pakai untuk dikirim ke kamp-kamp pengungsian. Ada banyak sekali orang muslim di sana yang kehlangan tempat tinggal akibat peperangan. Bersama temanku aku juga membuat roti untuk mereka. Senang sekali bisa melihat kebahagiaan TERPANCAR di wajah-wajah mereka yang MEMBUTUHKAN.

***********************************************************************

Selain itu, aku mencoba untuk membantu mereka yang ingin masuk ISLAM atau yang baru saja masuk ISLAM. Pada suatu kesempatan, aku bertemu dua gadis kakak beradik yang baru saja masuk ISLAM!!. Kuberi kereka BUKU-BUKU ISLAM, SAJADAH, dan AL-QUR’AN. Jadi sekarang ALHAMDULILLAH KAMI SERING SHALAT BERSAMA-SAMA dan mereka tampak senang. Sebisa mungkin untuk memberi mereka kesan bahwa orang MUSLIM itu BAIK! Dan RAMAH!.
Tidak terasa, aku masuk ISLAM sudah satu setengah tahun lebih.
Sekarang aku belajar untuk bisa membaca al-Qur’an. Aku melaksanakan shalat WAJIB limawaktu dan BERUSAHA MENJALANKAN AL-QUR’AN DAN SUNNAH NABI Shallallahu ‘Alaihi wa Salam, serta banyak membaca buku-buku ISLAM untuk bisa lebih memahami ISLAM. INILAH KISAHKU DAN SEMOGA ALLAH Subhanahu wa Ta’ala MERAHMATI KITA SEMUA. AAMIIIIN YAA ROBBAL ‘ALAMIIIN.
[Ummu hanif-Muntilan]
MAJALAH EL-FATA EDISI 06 VOLUME10-2010
SUBAHAKALLAHUMMA WABIHAMDIKA ASYHADU ALLA ILAAHA ILLA ANTA ASTAGHFIRUKA WA ATUUBU ILAIKA.


^^_______
Di ketik Abu Abdillah BHMI
Di Ruang Blajar BUKA HATI MENUNTUT ILMU
BOGOR

http://www.facebook.com/note.php?note_id=403734208278

1 comment:

  1. Anda juga bisa lihat di sini
    Alquran terjemah dengan tajwid blok warna alquranku
    Antony 081331828237
    alquranku
    Info Interior gan...
    plafon rumah

    Thx

    ReplyDelete