Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Friday, 2 April 2010

Tanda - Tanda Kecil Kiamat

Assalamu'alaikum wr.wb

Budak wanita melahirkan tuannya. Para penggembala kambing yang miskin, telanjang kaki dan tidak berpakaian akan berdiam di
gedung-gedung tinggi. (HR. Muslim, Ahmad, Ash Shahihah Albani No. 1345)

Sesungguhnya di pintu gerbang hari kiamat akan datang hari-hari dimana turun padanya kejahilan, diangkat padanya Al Ilmu, dan banyaknya kegaduhan. Dan kegaduhan dimaksud mengakibatkan terjadinya pembunuhan. (Muttafaqun ‘Alaihi)

Sebagian orang dari umatku akan meminum khamar dan mereka akan menamakan perbuatan tersebut bukan dengan namanya. (HR. Ahmad dan Nasa’i, Ash Shahihah Albani, no. 1:138)

Sungguh akan ada dari umatku beberapa kelompok manusia yang akan menghalalkan zina, sutra, khamar dan musik-musik.
(Hr. Bukhari, Ash Shahihah no. 91)

Diantara syarat-syarat hari kiamat adalah timbulnya hal-hal keji, kevulgaran dalam kekejian, pemutusan silaturrahim, pengkhianatan terhadap orang yang jujur dan kepercayaan terhadap orang-orang berkhianat. (HR.Ahmad, Al-Bazzar, Ash Shahihah no. 2290)

Berkurangnya amal dan tersebarnya kebakhilan. (HR. Bukhari, Muslim, dan Abu Dawud)
Sungguh akan datang kepada manusia suatu zaman, dimana pada zaman itu si pembunuh tidak mengerti mengapa ia membunuh, dan si terbunuh juga tidak mengerti mengapa ia dibunuh. (HR. Muslim)

Apabila harta rampasan perang (milik umum) dikuasai oleh segelintir orang, amanah jadi rampasan, harta zakat jadi hutang, seorang laki-laki menaati istrinya dan mendurhakai ibunya, berbuat baik kepada teman dan berbuat kasar kepada bapak, suara-suara meninggi di mesjid-mesjid, yang menjadi pemimpin suatu kaum adalah orang yang hina (bersifat keji) diantara mereka, dan yang menjadi kepala suku adalah orang fasik diantara mereka, seorang laki-laki dihormati disebabkan oleh karena orang takut pada sifat jahatnya, khamer biasa diminum, wanita dan alat-alat musik, orang-orang dari umat yang terakhir ini melaknat umat yang terdahulu. Maka ketika itu, hendaklah mereka menunggu kedatangan angin merah atau pembalikan bumi, atau pemburukan bentuk dan tanda-tanda yang beriringan. Seperti kawat susunan manik-manik di sebuah tali yang terputus, maka terlepaslah ia secara beriringan. (HR. Tirmidzi, hadits gharib hadits yang dalam sanadnya terdapat seorang yang menyendiri dalam meriwayatkan, dimana saja penyendirian dalam sanad itu terjadi)

Sumber:
Umur Umat Islam - Amin Muhammad Jamaluddin

Ayo Menuju Mukmin Sejati !!!

No comments:

Post a Comment