Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Friday 22 October 2010

Catatan seorang Suami

Istriku tercinta, aku tdk mnulis surat ini kecuali karena aku mencintaimu.Engkau telah rela menjadikanku sebagai suami dan aku telah menghibahkan hidupku utk mu.Aku mengatakan kepada diriku,inilah seorang ibu dan istri,inilah kasih sayang dan ketenangan,inilah hembusan angin Surga yg da d rumahku,maka aq mengajakmu dan kita sama2 menaiki perahu yg menuju ke pelabuhan bahagia di sisi Rabb Yang Maha Pengasih.



Tetapi, tiba2 aku mendapatkan badai di jalan yg kita lalui dan angin yg berhembus.Jika kita tidak berhati2,maka kita akan kehilangan kendali perahu dan kehilangan arah. Aku mengatakan kpda diriku sendiri tidak! Aq tdk akan meninggalkan perahu tenggelam,maka aq ambil pena N kertas, dan aq tulis surat teguran. Teguran dr seorang kekasih kpda kekasihnya..



Apakah engkau ingat wahai istriku tercinta??? betapa engkau d awal pernikahan kita merupakan simbol feminim seorang perempuan. kemudian aku tdk tahu,mengapa engkau berubah menjadi tidak enak di lihat?? engkau lupa bahwa salah 1 sifat perempuan yg shalihah adalah jika ia di lihat suaminya,maka suaminya akan merasakan senang.



apakah engkau ingat wahai kekasihku?? engkau sering menyebut2 kpdaku mengenai apa yg engkau lakukan dlm mengerjakan pekerjaan rumah,perlakuanmu dalam menjamu tamu2ku dan mlaksanakan kebutuhanku, sehingga engkau lupa akan firmanNya : Hai org2 yg beriman, janganlah kamu menghilangkan pahala sedekahmu dgn menyebut2nya N menyakiti perasaan si penerima ( QS.2/164)



Apakah engkau ingat kekasihku?? betapa qta berjanji ktika qta menikah utk saling membantu 1 sm lain dlm hal ketaatan N dakwah kepada Allah. qta sdh berkomitmen bahwa yg menjadi keinginan qta adalah umat islam dan mendidik anak2 qta berarti membangun agama islam. ttp saat ini keinginan yg menyibukan kita adalah berlomba2 untuk mengejar model terbaru,gaya rambut, mengecet rambut N mendapatkan uang dr mana saja.



Apakah engkau ingat,wahai kekasih??? betapa engkau sering marah dan mengeluh terhadap rejeki yg d berikan Allah kpada kita. Apakah aku mencari rejeki untuk memenuhi keinginanmu dari jalan yang di haramkan?? Engkau lupa pada seorang perempuan berkata kepada suaminya .Bertakwalah kepada Allah dalam menjalani hubungan kita,sesungguhnya kita bisa sabar atas lapar dan kita tidak bisa sabar atas api neraka.





Apakah engkau ingat ?? berapa kali aku terjaga dari tidur tengah mlm N melihatmu melihat tayangan film N musik d televisi?? tidakkah lbh baik engkau berdzikir kepada Allah N shalat malam 2 rakaat di saat manusia sdg tidur di gelapnya malam?? atau tidakkah sebaiknya engkau tidur sore hari sehingga tidak kehilangan shalat subuh???



Apakah engkau ingat??? ktika engkau keluar dari rumahku untuk mengunjungi keluarga mu tanpa seizinku N ketika engkau mengizinkan teman perempuanmu masuk ke rumahku, pdahal aku melarangmu untuk memasukkan temanmu ke rumah kita,apakah engkau lupa bahwa adalah hakku??? Apakah engkau ingat bahwa ktika keluarga ku mengunjungiku,begitu jg dgn temen2ku yg bertamu ke rumah, engkau memalingkan wajah N kakimu terasa berat serta muka masam. memang engkau tlh menyediakan makanan bwt mereka,tetapi smua cita rasa itu hilang ktika engkau menunjukkan muka masam.apakah engkau mengetahui pepatah mengatakan temuilah aku,, N jangan engkau berikan aq makan...

Kekasihku,,,,,,,,,,,,,, aku tetap mengatakan dari lubuk hatiku bahwa aku sungguh mencintaimu. aku berharap kita dapat meraih ridha Dzat Yang Maha Penyayang bersama2. mungkin aku pernah berbuat kesalahan dalam memberikan hak mu N mungkin aku tidak menyadari keteledoranku dalam menjalankan sebagian kewajiban N menjagamu,, apa yg aq tulis ini merupakan ajakan agar engkau menulis kepadaku apa yangg ada d benakmu. tujuan kita berdua satu.kita telah menaiki perahu yg sama N tujuan perahu tersebut satu. Tujuannya adalah mendampingi di dunia N akhirat dalam Surga Adn (InsyaAllah). jangan biarkan gelombang badai membawa kita k jalan yg qta tdk ketahui.


Sumber: http://www.facebook.com/notes/renungan-n-kisah-inspiratif/catatan-seorang-suami/483341711041

No comments:

Post a Comment