Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Thursday, 6 May 2010

Tanda - Tanda Kecil Kiamat

Assalamu'alaikum wr.wb

Budak wanita melahirkan tuannya. Para penggembala kambing yang miskin, telanjang kaki dan tidak berpakaian akan berdiam di
gedung-gedung tinggi. (HR. Muslim, Ahmad, Ash Shahihah Albani No. 1345)

Sesungguhnya di pintu gerbang hari kiamat akan datang hari-hari dimana turun padanya kejahilan, diangkat padanya Al Ilmu, dan banyaknya kegaduhan. Dan kegaduhan dimaksud mengakibatkan terjadinya pembunuhan. (Muttafaqun ‘Alaihi)

Sebagian orang dari umatku akan meminum khamar dan mereka akan menamakan perbuatan tersebut bukan dengan namanya. (HR. Ahmad dan Nasa’i, Ash Shahihah Albani, no. 1:138)

Sungguh akan ada dari umatku beberapa kelompok manusia yang akan menghalalkan zina, sutra, khamar dan musik-musik.
(Hr. Bukhari, Ash Shahihah no. 91)

Diantara syarat-syarat hari kiamat adalah timbulnya hal-hal keji, kevulgaran dalam kekejian, pemutusan silaturrahim, pengkhianatan terhadap orang yang jujur dan kepercayaan terhadap orang-orang berkhianat. (HR.Ahmad, Al-Bazzar, Ash Shahihah no. 2290)

Masjid dijadikan sebagai jalan-jalan dan timbulnya mati mendadak. (Hadits Hasan At Thayalisi, Ash Shahihah no. 2292)

Kiamat tidak akan berdiri kecuali apabila ilmu telah diangkat, banyaknya terjadi gempa bumi, timbulnya huruhara-huruhara, banyaknya kegaduhan yaitu, pembunuhan. (HR. Bukhari, Ahmad, Ibn Majah)

Menjelang hari kiamat akan terjadi kematian massal dan tahun- tahun gempa bumi. (HR. Ahmad, Abu Ya’la, dan Ad Darami) Sesungguhnya dari syarat-syarat kiamat adalah ilmu akan dituntut dari orang-orang kecil. (HR. Thabrani, Ibn Mubarak,
Ash Shahihah No. 695)

Di pintu gerbang hari kiamat akan muncul tahun kepalsuan, dimana orang-orang jujur akan menjadi yang tertuduh dan orang- orang yang semestinya tertuduh dipercayai. Dan pada masa itu muncul Ar Rawaibidhah. Lalu para shahabat bertanya:
Apakah Ar Rawaibidhah itu. Berkata Rasulullah: Yaitu orang bodoh yang berbicara tentang urusan-urusan masyarakat umum. (HR. Ahmad,
sutera biasa dipakai (oleh laki-laki), munculnya para penyanyi Thabrani, Ash Shahihah No. 1888)

Sesungguhnya diantara syarat-syarat kiamat adalah, bahwa seorang laki-laki hanya mengucapkan salam (terhadap orang yang dikenalnya saja). (HR. Ahmad)
Akan datang kepada manusia suatu zaman, dimana orang-orang tidak perduli lagi terhadap apa-apa yang mereka peroleh, apakah rizki itu dari yang halal ataukah dari yang haram. (HR. Bukhari dan Nasa’i)

Banyaknya sifat bohong, pendeknya waktu, dekatnya jarak-jarak antara pasar-pasar yang ada. (HR. Ibn Hibban)

Akan ada onta untuk setan dan rumah untuk setan (tambahan dari keperluan yang tidak digunakan). (HR. Abu Dawud, Ash Shahihah No. 93)

Tidak akan terjadi kiamat, sehingga manusia bermegah-megah dengan mesjid-mesjid. (HR. Ahmad, Nasa’i, Abu Dawud, dan Ibn Majah)

Pada akhir zaman akan muncul suatu kaum yang mencelup rambut mereka dengan warna hitam seperti bulu merpati, yang mana mereka itu tidak akan mencium bau sorga. (HR. Abu Dawud dan Nasa’i)

Sungguh akan datang kepada seseorang diantara kamu suatu zaman, dimana melihatku (Rasulullah) lebih ia sukai daripada keluarga dan hartanya. (HR. Bukhari, Muslim, Ahmad)

Sumber:
Umur Umat Islam - Amin Muhammad Jamaluddin

No comments:

Post a Comment