Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Thursday, 6 May 2010

INTISARI PENGAJIAN HABIB ZEIN

1. Ketika kita sholat, maka ingatlah gerakan dan bacaan sholat, jangan memikirkan selain itu. Kemudian yang dibaca harus difahami maknanya. Kemudian menta’zhimkan Allah, yakni hati selalu hadir kepada Allah. Sehingga akan didapati rasa ”takut” kepada Allah.
2. Maksud dr ihdinassirothol mustaqiim adalah jalan para anbiya wal mursalin, para awliya, para syuhada dan orang-orang sholeh.
3. Besarkanlah para awliya Allah.
4. Diantara amalan sifat Qudrat adalah tawaddu’, sebab Tuhan bisa saja menghilangkan nikmat yang ada pada kita karena kesombongan kita.
5. Ta’zhimkanlah guru kita (awliya), krn akan membawa kepada ittishol kepada Rasulullah Saw, dan Rasulullah adalah ittishol kita kepada Allah Swt. Dengan tawaddu kepada guru kita (dengan menta’zhim kan beliau) maka beliau akan membantu kita.
6. Untuk mendapatkan keberkatan guru, maka ta’zhimkanlah guru kita. Begitulah caranya (tawaddu dan ta’zhim) dalam mengambil berkat.
7. Makan makanan yang halal secara berlebihan kenyang adalah kepala dr kejahatan, lebih-lebih memakan makanan yang haram.
8. Tapi kalau di rumah orang sholih (awliya-Nya) silahkan makan yang banyak, karena makanan orang sholih dapat menghilangkan penyakit hati.
9. Kenyang yang berlebihan dapat membuat malas dalam beribadah.
10. Tutupilah pintu syetan dengan lapar.
11. Apabila makan terlalu kenyang maka membuka pintu syetan.
12. Syukurilah nikmat-nikmat Allah Swt.
13. Barang siapa membaguskan halnya dengan Allah (yakni Akhirat) maka dibaguskan Allah urusan dengan manusia (yakni urusan dunianya).
14. Haram hukumnya menyakiti, membunuh, dan mengambil harta orang islam, begitu pula pada orang kafir.
15. Menghina ulama hukumnya murtad, apalagi menghina SAHABAT RASULULLAH SAW, LEBIH-LEBIH LAGI MENGHINA SAYYIDINA ABU BAKAR DAN UMAR R.ANHUMA.
16. Ciri-ciri wali adalah gawian (kerjaan)/do’a/fikiran maupun harta manfaatnya untuk orang banyak, yakni manfaat akhirat.
17. Kata Syekh Abul Abbas al-Mursi ”Sedetik saja aku lupa dengan Allah Swt, maka aku keluar dr Islam”

Sumber: http://www.facebook.com/?page=2&sk=messages#!/?page=2&sk=messages&tid=1316149516061

No comments:

Post a Comment