Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Saturday, 10 April 2010

Ketangguhan dan Optimis Diri

Berfikir itu pasti, ketika manusia menjatuhkan pada sebuah pilihan untuk merangkai seni dalam sejarah kehidupan yang takkan pernah terbatas oleh dinamika nalar berfikirnya. Memahaminya bukan lah pekerjaan yang mudah. Ada proses yang akan kita lalui. Seperti hal nya kejadian-kejadian alam atau fenomena-fenomena kehidupan, mengajari kita tentang hikmah disetiap kejadiannya.
Melaluinya adalah pilihan kita, bukan pilihan orang lain dan Menatanya adalah keinginan kita, bukan karena orang lain. kita hanya melihat, mendengar dan merasakannya dari orang lain dan belajar dari orang lain, selebihnya adalah dari kita.
Sehingga dari sinilah kita sering terjebak pada pesimisme, merasa tidak mampu akan ketangguhan yang kita punya. merasa tidak yakin terhadap hal-hal yang akan kita lalui kedepan.

Lihatlah, bagaimana Rasulullah mencotohkan kepada para sahabatnya ketika melakukan persiapan strategi perang. dalam ayunan pukulannya ia mengatakan dengan keyakinannya
" Persia akan kita taklukkan..!!! kemudian Romawi akan kita taklukkan...!!!" Bukankah ia sedang mengajari kita tentang ketangguhan?
Mempersiapkan dengan bekal yang kuat, akan menjadikan kita jiwa-jiwa yang kuat pula. mengalir dalam darah daging kita yang bernama "hati" sebuah nilai positif yaitu optimis diri.
Tak banyak yang akan kita dapatkan ketika kita hanya berorientasi pada masa lalu, tentang sejarah yang suram. Bisa kita akan mengatakan masa lalu itu penting, tetapi yang lebih penting adalah planning apa yang akan kita siapkan untuk esok dan esoknya lagi...

Teman.... Hidup ini adalah jalan yang terbentang panjang untuk berfikir kedepan. meraih satu cita-cita besar kita, menjadi pembelajaran untuk melanjutkan hidup-hidup yang lain. bukan berfikir untuk hari ini saja. Hingga suatu hari nanti kita akan menyadarinya, betapa Allah menginginkan kita menjadi pribadi yang tangguh dan penuh optimis dengan ujian dan cobaanNya, maka bertahanlah dengan kesabaran kita, karena Allah menguji hambanya sesuai dengan kemampuan kita...

wallahu'alam....

Sumber: http://www.facebook.com/notes/renungan-n-kisah-inspiratif/ketangguhan-dan-optimis-diri/407818561041

No comments:

Post a Comment