Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Saturday, 3 April 2010

Hitam Putih Kehidupan

Saat kita mendapat suatu cobaan maka berusahalah untuk menjadikannya sebagai pelajaran untuk masa yang akan datang. Karena sebaik-baiknya pengalaman adalah yang dapat mengingatkan kita. Janganlah terlalu senang bila mendapatkan kemudahan atau keuntungan karena bisa saja itu adalah cobaan, dan janganlah bersedih bila mendapat cobaan atau musibah sebab kita bisa mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut.

Wahai saudaraku ketahuilah bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hamba-Nya. Jadi janganlah mengeluh jika diberi cobaan tapi cobalah untuk mensyukurinya, sebab semua kejadian tersebut bisa kita ambil hikmahnya. “Yang baik belum tentu baik dan yang buruk belum tentu buruk” mungkin itu adalah kata yang pantas untuk menggambarkan kehidupan manusia saat ini. Allah belum tentu memberikan apa yang kita minta tetapi Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan karena Allah Maha Mengetahui, jadi janganlah putus asa bila apa yang kita harapkan belum tercapai tetapi teruslah berusaha dan berdoa.

Setiap orang yang kita temui akan mengajarkan sesuatu pada diri kita bila saja kita dapat mengambil hikmah dari berbagai kejadian baik suka maupun duka. Hal ini adalah sesuatu yang sangat sulit bagi kita sebagai manusia untuk mengambil hikmah dari suatu kejadian karena manusia memiliki “akal” sehingga mereka dapat berpikir tidak seperti hewan dan tumbuhan yang hidupnya selalu begitu tanpa ada perubahan jika manusia tidak melakukannya.

Untuk sahabat-sahabatku yang sedang gundah gulana, sedih, marah, maupun senang saya ingatkan bahwa apa pun yang terjadi semua adalah takdir Allah walaupun ada qada dan qadar. Semua telah tertulis di Lauhul Mahfudz sehingga semua yang terjadi tidak ada yang dapat merubah dan tidak akan bisa berubah. Berusahalah untuk selalu berprasangka baik karena dengan itu insya Allah hidup kalian akan lebih tenang. Pada dasarnya kita harus selalu mengingat Allah agar kita dapat menjalani hidup ini dengan lebih tenang. “Janganlah memperbanyak bicara kecuali dengan dzikir karena itu dapat mengeraskan hati dan sejauh-jauhnya manusia adalah yang hatinya keras” semoga bermanfaat bagi sahabat-sahabatku.

DARI: RENUNGAN KISAH INSPIRATIF

No comments:

Post a Comment