Assalamu'alaikum.

Assalamu'alaikum
Selamat datang di blog ini. Terimaksih atas kunjungannya sahabat

Semoga dapat bermanfaat untuk membuat kita lebih baik lagi, amin....
(bagi yang ingin copy and share artikel yang ada dblog ini, silahkan saja, asal cantumkan sumbernya... :)

Monday 5 April 2010

HAK ISTERI ATAS SUAMINYA

_________________ السلام عليكم _________________


__ Dari Abu hurairah R.a , رسول الله Bersabda :

" Orang Mukmin Yang Paling Sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya, dan orang yang paling baik diantara kalian adalah yang paling baik akhlaknya terhadap isterinya . " ( HR. Abu dawud dan Tirmidzi ,ia mengatakan hadist ini hasan shahih )

__ Dari Amr Bin Al-Ahwash, dia menceritakan ,ayahku telah memberitahukan kepadaku bahwa dia pernah menyaksikan haji wada' bersama رسول الله . Lalu belaiu bertahmid, memanjatkan pujian kepada الله ,mengingatkan dan memberi nasihat. maka diapun menyebutkan sebuah kisah dalam hadist, dimana beliau bersabda :

" Terimalah pesanku agar kalian berbuat kebaikan kepada kaum wanita. karena sesungguhnya mereka itu tawanan bagi kalian. kalian tidak mempunyai apa-apa dari mereka kecuali hal itu saja, kecuali jika mereka berbuat KEJI secara NYATA. jika mereka berbuat itu maka jauhilah mereka ditempat tidur dan pukullah mereka dengan pukulan yang TIDAK MELUKAI. jika mereka menta'ati kalian, maka janganlah kalian mencari jalan berbuat aniya terhadap mereka. ketahuilah bahwa kalian mempunyai hak atas isteri kalian, dan ISTERI KALIAN JUGA MEMPUNYAI HAK ATAS DIRI KALIAN. hak kalian atas mereka adalah ,mereka tidak mengahdirkan ketempat tidur kalian orang yang kalian benci serta tidak mengizinkan masuk rumah kalian orang yang juga kalian tidak sukai. sedangkan HAK MEREKA atas kalian adalah hendaklah kalian BERBUAT BAIK KEPADA MEREKA dalam MEMBERIKAN PAKAIAN DAN MAKANAN. "


( Hadist Riwayat. Ibnu majah dan Tirmidzi ,dia mengatakan hadist ini hasan shahih )

DARI:RIZAL BEE HSDMJ UNTUK ANGGOTA FIQIH WANITA MUSLIM

No comments:

Post a Comment